Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Penderita Jantung

Penyakit jantung menjadi penyakit No.1 penyumbang kematian terbanyak di dunia. Serangan jantung hasil dari penyumbatan aliran darah ke jantung, menyebabkan sel-sel jantung mati. Ada banyak penyebab, seperti Merokok, tidak aktif dan diet tinggi kalori, sodium dan lemak jenuh. Untuk mencegah maupun mengurangi sakit jantung, berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa mendukung kesehatan jantung anda.

Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Penderita Jantung

 


Sayuran berdaun hijau


Sayuran berdaun hijau seperti bayam, fenugreek, pak choy, lobak daun, selada, dll sehat dan dikenal untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker juga. Itu adalah karena mereka sangat rendah lemak, kalori dan tinggi serat. Mereka juga mengandung asam folat, magnesium, kalsium, kalium, dll. Mineral ini bermanfaat untuk fungsi optimal jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa satu porsi harian sayuran berdaun hijau dapat menurunkan resiko penyakit jantung oleh 11 persen.

Gandum

Gandum adalah salah satu pilihan yang paling sehat yang tersedia untuk sarapan. Tidak hanya Apakah mereka membuat Anda merasa penuh dan energik, mereka besar bagi jantung Anda terlalu. Oat mengandung beta glucan, yang merupakan serat larut yang membantu menurunkan kadar kolesterol terutama LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh. Memiliki oatmeal untuk sarapan atau roti oatmeal atau cookie untuk menyerap manfaat mereka.

Seluruh biji-bijian

Seluruh biji-bijian Apakah yang gandum, barley, millet, kacang-kacangan dan kacang-kacangan bahkan hal baik untuk jantung karena mereka menyediakan serat alami dan vitamin. Mereka mengandung vitamin E, besi, magnesium dan sejumlah anti-oksidan. Konsumsi rutin biji-bijian mengurangi tekanan darah juga.

Protein kedelai

Kedelai adalah pada dasarnya kacang kedelai dadih. Mereka juga tersedia dalam bentuk potongan-potongan kedelai dan kedelai mince mudah di pasar hari ini. Kedelai adalah pengganti sehat yang sangat baik untuk daging merah yang tinggi lemak, meningkatkan kolesterol jahat dan lemak jenuh yang sangat buruk bagi jantung.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang paling sehat yang tersedia, konsumsi yang benar-benar baik untuk jantung. Memiliki minyak zaitun sebagai bagian rutin dari diet Anda, membantu ion menurunkan LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh. Juga, minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung dan dikemas dengan anti-oksidan. Extra virgin minyak zaitun mengandung polifenol dan memberikan manfaat kesehatan yang lebih besar. Gerimis beberapa minyak zaitun dalam salad dressing bukan mayones yang tidak sehat dan dressing kalori tinggi, atau lebih baik lagi mengganti minyak goreng normal Anda dan melihat perbedaan.

Baca juga : Makanan yang Boleh Dimakan Penderita Maag

Tomat

Tomat adalah sumber yang baik vitamin dan bertindak sebagai pembersih darah. Konsumsi rutin tomat dikenal untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Vitamin K hadir dalam tomat membantu mencegah kemunculan perdarahan. Makan tomat dalam bentuk mentah dalam salad atau sandwich, dimasak bentuk di gravies atau kecap tua yang cukup baik.

Apel

Sebuah apel sehari, pasti akan membuat dokter pergi karena mengandung guercetin, fotokimia mengandung sifat semut-inflamasi. Hal ini juga membantu dalam pencegahan pembekuan darah. Makan apel untuk sarapan dengan sereal Anda atau makan mereka sebagai makanan ringan ketika Anda lapar sebaliknya untuk melahap pada keripik goreng.

Almond

Almond ketika dikonsumsi dalam moderasi dikenal untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan penyakit jantung. Mereka juga mengandung vitamin B17, E dan mineral seperti magnesium, besi, Seng dan sumber yang baik dari lemak tak jenuh tunggal.

Makanan lezat dan sehat menjadi solusi terbaik untuk jantung anda.

0 Responses to “Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Penderita Jantung”

Posting Komentar